0

Huawei e5832 Wireless Modem

Share this Article on :
Huawei e5832 Wireless Modem ImageMeskipun bukan nama produk yang mudah diingat, Huawei e5832 Wireless Modem adalah sebuah perangkat kecil serba guna karena mempunyai beberapa fungsi sekaligus. Fungsi utama dari e5832 wireless modem adalah sebagai 3G modem yang digunakan untuk mengakses internet menggunakan SIM Card GSM. Fungsi lainnya, dia bisa bekerja sebagai sebuah router yang berfungsi untuk sharing koneksi internet dengan perangkat lain.
Teknologi yang digunakan router adalah  Wi-Fi 802.11b/g yang merupakan standard wireless yang sekarng ada. Selain itu, huawei modem ini juga digunakan sebagai card reader yang dapat anda gunakan untuk membaca Micro SD Card yang anda punya.
Fitur Utama :
  • Flexible mini WiFi Hotspot
  • Wi-Fi 802.11 b/g
  • HSUPA/HSDPA/UMTS 2100/900 MHz
  • EDGE/GPRS/GSM 1900/1800/900/850 MHz
  • Equalizer and receive diversity (UMTS 2100/900 MHz)
  • HSUPA data service of up to 5.76 Mbps
  • HSDPA data service of up to 7.2 Mbps
  • MicroSD card slot up to 32 GB
  • Li battery
  • 4 LED display (Battery, GSM Signal, Wi-Fi Signal, Mi-Fi, Connection Status)
  • Plug and play
  • SMS service
System Requirements :
  • Windows XP SP2, Windows Vista, Windows 7
  • MacOS X 10.4 and 10.5
  • Standard USB interface
Performance :
Ada dua cara untuk menfungsikan modem ini agar bekerja dengan baik, satu melalui kabel USB yang disediakan dan satu lagi melalui koneksi wireless yang disediakan oleh modem ini. Jika anda belum terbiasa dengan pengaturan jaringan wireless, mungkin anda akan mengalami kesulitan karena setting-nya bukan melalui sebuah interface aplikasi melainkan melainkan web browser seperi Internet Explorer atau Firefox. Terlebih lagi tidak ada buku petunjuk penggunaan yang disediakan pada paket penjualannya.

Huawei e5832 Wireless Modem Image


Pilihan pertama, anda dapat mengkonfigurasikannya melalui kabel USB yang disediakan. Masukkan SIM Card ke dalam modem, install driver-nya seperti biasa dan kemudian restart perangkat komputer anda. Selanjutnya lakukan konfigurasi melalui web browser dengan mengakses alamat 192.168.1.1 pada web browser. Jangan lupa untuk memutuskan semua koneksi jaringan maupun koneksi internet saat melakukan konfigurasi karena jika tidak maka pengalokasian IP address pada perangkat komputer akan tumpang tindih dan mengalami crash dengan IP dari modem huawei. Pada beberapa kasus, perangkat komputer akan menggunakan IP address dari modem sebagai default yang secra otomatis akan menonaktifkan IP address yang lain.

Huawei e5832 Wireless Modem Image

Pilihan lain, gunakan fasiltas Mi-Fi yang ada di dalam e5832 modem. Syaratnya, perangkat komputer anda harus sudah dilengkapi dengan Wi-Fi yang menjadi alat penerima sinyal dari modem. Selanjutnya, lakukan konfigurasi yang sama seperti sebelumnya dengan cara mengakses IP Address 192.168.1.1 pada web browser.

Hal yang Membedakan Huawei e5832 Wireless Modem dengan 3G Modem lain

Karena bentuknya yang kecil dan menggunakan baterai sebagai pen-supply daya serta built-in mini router di dalamnya, anda bisa menempatkannya dimana saja tanpa memerlukan banyak ruang. Disaat anda menggunakannya dalam perjalanan, modem ini dapat anda tempatkan di saku baju atau di saku celana.

Huawei e5832 Wireless Modem Image Huawei e5832 Wireless Modem Image Huawei e5832 Wireless Modem Image Huawei e5832 Wireless Modem Image
Mini router juga dapat berfungsi dengan baik. Ada banyak pilihan setting yang dapat anda gunakan, mulai dari IP Address wireless, DHCP server sampai dengan security berupa enkripsi data jaringan wireless. Security-nya pun dapat anda tentukan sendiri tingkatannya, mulai dari yang sederhana sampai dengan tingkatan level keamanan maksimum.
Interface-nya yang menggunakan media web browser, merupakan sesuatu yang tidak biasa digunakan pada sebuah modem. Walaupun dengan pilihan pengaturan yang lebih baik, anda harus membiasakan terlebih dahulu karena media interface ini memiliki pilihan pengaturan yang lebih kompleks dari sbelumnya.

Kesimpulan

Huawei e5832 Wireless Modem, sebuah perangkat kecil multi-fungsi yang dapat anda bawa kemana saja beserta gadget anda yang lain. Daya tahan baterai selama 4-5 jam pada penggunaan normal sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi online yang anda inginkan. Dan jangan lupa juga, huawei e5832 ini adalah sebuah mini router yang dapat anda gunakan untuk membuat sebuah mini HotSpot.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar


...:: Temui Informasi Terbaru Di Facebook ! ! ! Klik SUKA ::...